Pages

Tuesday, October 22, 2013

My First DIY Wallet

Assalamualaikum!

Alhamdulillah, akhirnya dapat kembali kesini. Setelah minggu-minggu yang ribet bin ruwet mulai dari never ending story PRT, masalah kesehatan dan pekerjaan.
Selama minggu-minggu itu masih disempatkan untuk bergaul dengan benang dan jarum meski hanya sebentar. Sebenarnya untuk pelarian juga. Well, Sewing is one of my therapy.
Salah satu hasilnya adalah ini.

New wallet just for me..yay!!
Yup...ini percobaan pertama kali membuat dompet sendiri. Karena kebutuhan sebenarnya, soalnya dompet lamanya sudah benar-benar minta pensiun.
Polanya buat sendiri?? Oooh..tentu tidak. Saya kan amatir kelas berat. Jadi saya cari-cari dan akhirnya nemu tutorial DISINI. Simpel dan kayaknya 'mudah'.

Bahannya pakai kain kanvas yang dapat di Tanah Abang. Ceritanya DISINI. Kenapa orange?? Karena saya cintah berat orange.

Menjahit dompet ini menimbulkan korban 1 jarum jahit! Yah karena keamatiran saya, jahit resleting tidak ganti kaki khusus resleting, walhasil jarum jahit melengkung. Untung tidak sampai patah.
Jarum yang dipakai masih jarum no.14 plus Bismillah. Benangnya merk Astra dan pas ngga punya warna senada kain.

Paling sulit adalah waktu jahit bagian yang paling tebal. Jahitannya amburadul karena saya sok pede tidak pakai tes di kain lain dulu tension yang cocok.

Dan setelah berjam-jam berjibaku dengan mesin jahit...inilah hasilnya...

back view
 
jahitannya 'bagus' kaaaan....miring bin mencong

handmade D ring, using brass wire
Dari hasil belajar ini dapat ilmu cara buat kantong beresleting, cara pasang magnetic closure, tapi masih belum pinter juga setting tension untuk kain tebal dan mensinkronkan kaki-kepala... huaaaa....
Musti praktek lagi....

This my very first DIY wallet is my everyday wallet for now.

Have a nice day.
Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment